Keseruan Vincentius Still 2019


Vincentius Still tahun ini diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-61 SMPK St. Vincentius Surabaya, terdapat berbagai macam pertandingan yang diikuti oleh sekolah-sekolah dasar se-Surabaya. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, yang cukup menarik perhatian dan antusiasme peserta. Pertandingan futsal diadakan di lapangan futsal SMPK St. Vincentius Surabaya. Kali ini terdapat enam belas tim yang bermain dalam dua babak. Dan pertandingan futsal diakhiri dengan kemenangan SDN Pakis V sebagai juara satu dan dua, SDN Petemon I sebagai juara tiga.


Tak hanya futsal yang dipertandingkan tahun ini. Pramuka menjadi salah satu pertandingan yang tak kalah seru karena juga melatih kerjasama didalam tim.  Pertandingan yang dibagi menjadi dua (putra dan putri) ini memiliki masing-masing sepuluh regu putra dan sembilan regu putri. Dengan didampingi oleh Pembina regu dari masing-masing sekolah, para peserta memasuki gerbang SMPK St. Vincentius dengan semangat dan kompak, bahkan ada pula regu yang menyanyikan lagu atau yel-yel mereka. Pemenang dari regu putra adalah SDN Pakis V sebagai juara satu, SDK Don Bosco sebagai juara dua, SDK Stella Maris sebagai juara tiga. Dan pemenang dari regu putri adalah SDN Petemon IX sebagai juara satu, SDK St. Vincentius I sebagai juara dua, dan SDK Don Bosco sebagai juara tiga.


Sementara futsal dan pramuka diadakan di lapangan, lomba Rally Games diadakan di aula dan beberapa ruang kelas di SMPK St. Vincentius. Tak kalah serunya dengan pertandingan futsal dan pramuka, rally games memiliki sembilan tim yang masing-masing terdiri dari dua orang mampu memecahkan suasana dengan keseruan permainan yang ada. Dengan hasil yang ada, maka juara satu dan dua lomba rally games diraih oleh kedua tim dari SDK Don Bosco, sementara juara tiga diraih oleh SDK Santa Angela.

Keseruan Vincentius Still tahun ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat bagi seluruh peserta dan juga sertifikat, voucher dan piala bagi para pemenang di masing-masing pertandingan. Keceriaan terlihat di raut wajah para peserta yang menang dan mereka merasakan kepuasan tersendiri. Bagi tim yang kalah, mereka pun tetap bersikap sportif dan semangat.





Oleh Nikita Evangeline